Photography Tips

SONY CYBER-SHOT W380 , Berkreasi ala SLR


Satu lagi kamera digital keluaran Sony yang dirilis Februari lalu ternyata menyimpan kekuatan yang cukup besar. Kekuatan pertama adalah resolusi yang yang mencapai 14.1 megapiksel. Selain besarnya resolusi yang cukup besar seperti kamera-kamera digital single lens reflex (SLR) profesional. Seri ini dilengkapi pembesaran optik lima kali, dengan lebar jangkauan lensa hingga 24 mm (format 35 mm). Cyber-shot W380 sudah menggunakan lensa G, teknologi lensa terbaru dari vendornya. Belum lagi sensor “Exmor R” CMOS-nya, teknologi sensor dari Sony yang juga digunakan oleh Sony Alpha.
Pengguna juga bisa merekam gambar bergerak dengan fitur video berdefinisi tinggi (HD) 720 pikselnya. Dengan adanya sensor “Exmor R” CMOS yang merupakan sensor gambar yang memiliki sensivitas cahaya hingga dua kali lipat. Fitur ini memungkinkan hasil foto tetap jernih walaupun dalam kondisi minim cahaya. Oleh karena itu pengguna tidka perlu repot mengatur pencahyaan karena secara otomatis W380 akan mengikuti kondisi pencahayaan saat pemotretan.

Sony_Cybershot_DSC_W380
Sony_Cybershot_DSC_W380

Drai uji coba yang dilakuakn oleh majalah chip, kecepatan dan pengaturan white balance serta ISO otomatisnya berfungsi dengan baik, terutama saat mengambil gambar snap-shot tanpa bantuan flash. Fokus dan pengaturan gambar bisa dilakukan lewat layar LCD-nya yang berukuran 2.7 inci.Untuk memotret wajah pengguna dapat mengunakan fitur pendeteksi wajah yang dimilikinya. Fitur ini dapat mengunci objek wajah sehingga fokus kamera akan terpaku pada wajah tersebut.
Untuk media penyimpanan foto dan video , W380, dihargai RP 2.9 jutaan, juga memberi keluasaan yakni dengan Memory Stick duo, Kartu memori SD atau SDHC. Bagi pengguna yang biasa menggunakan kamera berbadan besar atau SLR sepertinya harus melakukan penyesuaian karena ukurannya yang mungil. Saat menggunakannya serasa sedang menggunakan dengan ponsel. Bentuknya yang ramping mungkin akan menjadi kendala bagi anda yang sering mengunakan kamera SLR besar, tapi dibalik bentuknya yang mungil ternyata kamera ini memiliki kualitas yang cukup baik. (Mbe)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s