Uncategorized

Tips Membeli Sepeda Fixie


Sepeda Fixed Gear saat ini sedang banyak digandrungi. Bentuknya yang unik mulai dari warna hingga roda yang terlihat tipis, namun mampu melintas dengan baik memikat berbagai kalangan. Tak heran, sepeda jenis ini mudah ditemui dan menjadi tren di kalangan anak muda di kota-kota besar.Sepeda Fixie atau dikenal dengan sepeda tanpa rem, tanpa gear dinamis belakang. Semua dibuat fixed/menyatu ; jika roda berputar maka pedal ikut berputar. Untuk pengereman, sepeda Fixie hanya mengandalkan kekuatan pedal, dengan menahan laju atau mendorong pedal ke belakang serta dibantu dari roda depan. Simpel banget, jika anda sering menimati Car Free day Di kota Bandung pastinya tidak sulit untuk menemukan para pengguna sepeda fixie.

Nah, bagi Anda yang tertarik membeli dan ingin segera memiliki sepeda ini, saya akan memberikan sedikit tips agar anda dapat mendapatkan sepeda fixie dengan kualitas cukup baik.

Berikut langkah-langkahnya :

1 . Sering bertanya di toko sepeda

Sering main ke toko sepeda, terlebih menyambangi beberapa toko membuat Anda kaya akan informasi sepeda Fixed Gear. Anda pun akan banyak referensi mengenai macam-macam sepeda Fixied Gear baik dari sisi harga, bentuk maupun kualitas. Untuk di kota Bandung sentra tokosepeda terbesar ada di sepanjang jalan veteran Cicadas.

2 . Ukuran sepeda Fixed Gear

Ukuran sangat penting bagi pengendara lantaran ukuran bisa mempengaruhi saat menggowes. Disarankan memilih ukuran sepeda Fixed Gear sesuai tinggi badan dan panjang kaki Anda agar anda merasa lebih nyaman ketika menggunakannya.

3 . Periksa hub dan rasio gear

Bila Anda sudah jatuh hati kepada salah satu sepeda Fixed Gear di sebuah toko, sebaiknyaperiksa dengan seksama. Antara lain, tromol belakang (hub) dan rasio gear.Rasio gear bisa menentukan keausan ban. Sebaiknya pilih rasio gear yang mengandung angka tujuh di belakangnya, seperti 47. Sementara Hub, perlu mendapat perhatian karena terkadang di las. Hub yang di las mengakibatkan tidak tahan lama lantaran tidak diciptakan untuk sepeda Fixed Gear.

4 . Teliti rangka sepeda

Meneliti rangka sepeda sangat penting lantaran rangka menentukan kekuatan sepeda Fixed Gear. Untuk itu, lihat dengan detail sambungan demi sambungan rangka. Bila sambungan lasnya tidak rapi, sebaiknya jangan dipilih.

5 . Harga

Harga terkadang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli sepeda. Untuk itu, Anda perlu menyesuaikan dengan dana di kantong. Tapi tenang saja biasanya para penjual sepeda bisa di-nego sehingga anda mendapatkan sepeda sesuai dana di kantong.

6 . Rakit sepeda fixed gear

Merakit sepeda Fixed Gear bisa menjadi alternatif Anda untuk mendapatkan sebuah sepeda idaman. Maklum, terkadang sepeda jadi tidak cocok dengan kata hati atau ada beberapa bagian tak sesuai. Jika Anda memilih cara ini, bisa mencari part sendiri. Bila beruntung Anda dapat memperoleh spare part bagus dengan harga murah sehingga meminimalisir pengeluaran. Karena itu saya lebih menyarankan anda untuk memakai cara ini.

Semoga bermanfaat, untuk posting selanjutnya saya akan membahas cara aman belajar dan mengendarai sepeda fixie. Selamat mencoba dan Go Green!. (Mbe)

One thought on “Tips Membeli Sepeda Fixie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s