Uncategorized

Belajar Cari Uang Lewat Internet


Dunia maya atau internet telah begitu kuatnya membius kita, ditambah sejak lahirnya berbagai situs jejaring sosial seperti friendster. flickr, twitter , facebook dsb. Entah berpa banyak waktu yang kita gunakan hanya sekedar untuk memuaskan hasrat berfacebok , bertwitter ria. Jika berfikir lebih jauh ternyata internet menjanjikan hal yang lebih, seperti menghasilkan penghasilan tambahan. Sekedar berbagi pengalaman,saya pertama kali mengenal internet tahun 2005 ketika masih SMA. HHmmm seperti anak sekolah pada umumnya saya menggunakan internet untuk mencari info mengenai tugas sekolah, mencari teman via friendster atau berchatting ria via Mirc. Akhir tahun 2008 ketika kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri dikota Bandung, saya mulai bergabung dalam komunitas Programer & Hacker. Saya cukup terkejut melihat teman saya mendapatkan penghasilan yang cukup (Yach Ukuran Mahasiswa) hanya dari surfing dan browsing di Internet. Maka mulailah saya “tercebur” dalam dunia bisnis internet(Kita sebut :Affiliate). Tentunya saat ini banyak orang yang telah mencapai penghasilan yang cukup dari internet . Jika anda tertarik, banyak berbagai komunitas Affiliate yang telah ada di Indonesia. Agar tidak salah melangkah (hahaha Pengalaman pribadi) sebelum “menceburkan diri” kedalam dunia affiliate, sebaik anda harus membangun Frame pemikiran tentang dunia affiliate itu sendiri. Berikut frame pemikiran  paling mendasar dunia affiliate, disarikan dari beberapa master Affiliate Indonesia.

1. Internet pada dasarnya tidak bisa menghasilkan uang,hasil uang berasal dari transaksi antar pengguna (seperti jual beli di pasar). Internet digunakan sebagai jembatan untuk menghubungkan antar pengguna agar transaksi berjalan lancar. Pengguna yach seperti kita ini yang setiap hari bertemu di internet, ada juga berbagai perusahaan web lokal maupun luar negeri.

2. Jika ada Transaksi pastinya ada yang dijual dan dibeli (seperti di Pasar). Hal ini pun berlaku di affliate, dagangan yang dijual bisa berupa barang , data ataupun sekedar informasi. Dengan harga yang bervariasi dan teknik pembayaran yang beragam tapi kebanyakan via transfer rekening bank.

3. Internet tidak bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar secara instan. Sungguh menggelikan saya masih sering menemukan berbagai situs lokal yang masih menampilkan testimoni affliate-nya yang dapat menghasilkan jutan rupiah hanya dalam hitungan hari. Mungkin saja itu benar jika anda memulai bisnis internet pada awal tahun 2000an ketika internet masih asing.

4. Diperlukan proses yang panjang dengan sikap disiplin,konsisten dan  sabar. untuk mendapatkan penghasilan tamabahan dari internet. Affiliate saya ibaratkan toko di dunia maya, butuh kerja keras dan disiplin agar toko kita dikenal orang dan dagangannya laku terjual.

5. Perkembangan dunia internet sangat cepat, oleh karena itu kita pun harus beradaptasi dengan cepat , pandai mencari peluang dan intinya kita harus terus belajar.

Mas , Momod , Agan-agan sekalian, cukup segini dulu infonya. Setelah “tercebur” di dunia affiliate , postingan selanjutnya saya bahas secara lebih luas cara “berenang” di dunia affiliate.(@Rimba_rusli)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s