Photography Tips

Memotret Anak-anak…It’s So Fun


Mengambil gambar anak-anak adalah tugas yang amat menarik. Reaksi mereka selalu sulit dikira. Jangan paksa mereka untuk beraksi di depan kamera. Biar mereka beraksi sebagai diri mereka yang sebenarnya, dan ambil gambar mereka dalam keadaan kandid. Disinilah kita akan menemukan objek yang sangat menarik.  Tapi sebelum itu bawa mereka ke tempat yang berlatar yang menarik seperti di taman, pantai, kolam renang dan sebagainya. Berikan juga sesuatu yang kelihatan menarik untuk mereka pegang, seperti permainan yang berwarna-warni. Pastikan juga mereka memakai pakaian cantik yang berwarna terang. Tugaskan seseorang (kalau boleh ibunya) untuk memanggil mereka supaya menoleh ke arah kamera dan coba buat mereka untuk tertawa.

Disisi inilah kita dapat mengeksplorasi gambar sebanyak mungkin, dan kemudian pilih yang terbaik. Kalau boleh sesi dilakukan diwaktu pagi karena mereka masih segar dan ceria. Tapi awas, anak-anak cepat merasa letih dan jemu. Pastikan anda merancang sesi itu supaya tidak terlalu lama.Tips pastikan anda lebih ke bawah supaya sejajar dengan mata mereka, atau tiarap di ataslantai. Jika boleh ambil gambar mereka dengan membiasakan mereka dengan kamera.Oleh itu gaya mereka akan lebih natural dan spontan ketika diambil gambar.

Momen anak-anak hingga dewasa akan terasa cepat, Oleh karena itu abadikan lewat foto.  Kalau bisa lakukannya setiap tahun, contohnya ketika hari pertama sekolah di setiap awal tahun. So, have fun!(@rimba_rusli)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s