My Story

Tempat Berkesan…Menurut Gw…..


Angan saya melayang ke beberapa tahun yang lalu ketika saya masih berseragam putih biru , naik sepeda federal hijau metalik ke sekolah di jln ksatrian. Waktu itu saya masih berumur 12 tahun, bertubuh pendek , hitam , rambut kriting ala rambo , saat baru mengenal CINTA PERTAMA sama Echi , coba2 ngerokok n nonton film BF dan saat dimana Musik & NgeBand itu keren bgt. 3 Tahun berlalu masanya putih biru hampir habis. saya mulai meretas mimpi bwt masuk salah satu SMA favorit di Kota Kembang SMA 2 Bandung di jln Cihampelas. Kerja keras yang terbayar saya akhirnya diterima di SMA 2 bdg, diawali masa MOS yang g bgt dikerjain sama senior, terjebak di kelas 1-3 yang multikultur dari orang sumatra sampe papua ada, dikelas ini juga saya mulai jatuh hati lagi(..uuhhhuueekk..) pada sesosok gadis berwajah semi chinese, berambut panjang terurai , bermata indah, gadis bernama Tya. Tahun kedua terjerumus ke kelas 2-5 katanya sich klas unggulan , ya ampun ni klas surganya para wanita, cwenya cakep2 , tajir n pinter2 n cowonya adalah para makhluk langka yang harus dilestarikan coz dari 42 murid, cowonya cuma ada 15 orang. G nyangka sekelas lagi sama Tya , eehhmm cinta bersambut…akhirnya jadian…akhirnya Pacaran selama hampir 2 tahun sampe kuliah smster 2. Wktu jamannya masih berseragam sekolah , salah satu hal yang sering saya lakukan sehabis pulang sekolah adalah nongkrong di sekolah sampe jam 1 trus balik kerumah. Banyak bgt kenangan di masa itu(#memori masamuda#) bersama para tunggangan saya. Waktu SMP saya menaiki kendaraan paling setia yaitu sepeda federal bergaya sport berwarna hijau metalik dilengkapi lampu , klakson elektrik dan spakboard belakang yang besar, bangga bgt naik sepada ini serasa jadi max biagi. Sewaktu SMA tunggangan saya berganti ke sosok sepeda motor klasik berwarna merah hati Honda Bebek C70 ataw sering disebut juga Honda bekjul, serasa kembali ke jaman retro, walaupun kecepatan maksimalnya cuma 40 km/jam tapi cukup asik untuk melahap semua jalanan di kota Bandung. Dari semua jalanan dan tempat yang pernah saya lalui ketika masa sekolah , ada beberapa tempat yang cukup berkesan di Kota Bandung , this is the place…

1 . Masjid Al Ukhuwah Depan Gedung Balaikota Bandung
Holy place…masjid ini hampir setiap hari saya kunjungi ketika saya masih SMP di jln Ksatriaan, karena mesjid ini menjadi pit stop pertama sebelum kembali mengayuh sepeda sampai rumah saya di kawasan Dago Atas. Di mesjid ini biasanya saya sholat dzuhur , beristiraht sejenak sambil mengelap keringat , minum & makan bekal d, tidur siang secukupnya. Swaktu SMA saya mengunjungi tempat ini di hari Sabtu atw minggu,di waktu sholat ashar berjamaah sambil jalan sama pacar, biasanya saya selalu menyempatkan diri untuk sholat ashar dan maghrib berjamaah disini , itung2 pacaran diselingi ibadah….

2 . Kawasan Cihampelas
Salah satu kawasan terkenal & termacet di kota Bandung , sekolah saya SMA 2 bdg, tepat berada dikawasan ini. Masuk sekolah jam 6.40 , saya berangakt dari rumah memakai si kukut Bebek C70 Klasik , jam 6.00 , perjalanan makan waktu 10-15 menit , nyampe sekola harus dibawah jam 1/2 7 , coz klo dah lebih dari jam segitu….hahahaha…dapat dipastikan anda terjebak kemacetan panjang. Dikawasan ini berjejer toko baju dan celana jeans dgn harga murah , Tokonya pun unik2 didepan toko dipasang patung superhero , binatang berukuran besar , dari mulai patung rambo , superman , spiderman , ultraman , Godzilla sampe kingkong pun ada.
Klo sekarang kawasan selalu ramai di hari libur (week end), macetnya itu lho yang pppuuuaaannnjjjaaaannnnggg bgt….

3 . Gasibu Bandung
One of the best spot in Bandung , bagi anda yang belum tau lapangan gasibu hanya sebuah lapangan olahraga dengan trek lari disekelilingnya. Hal yang membuat lapangan gasibu manjadi istimewa karena lapangan ini terletak didepan landmark Jabar Gedung sate , disebelahnya ada museum geologi dan prangko , dilanjutkan disebelah utara ada komplek monumen perjuangan rakyat Jabar , diapit juga oleh universitas padjadjaran (UNPAD ini mah kampus gw). Tempat ini begitu berkesan bwt saya karena di temnpat inilah saya menempa diri dgn berolahraga setiap minggu sore , merubah diri dari orang lemah menjadi orang yang kuat (:p). Waktu jamannya SMA , masih kuat tuh lari 6 keliling lapangan gasibu , Sprint 2 keliling….kalo sekarang mah lari 3 keliling aja udah ngos-ngosan ga kuat.

4 . Kawasan Dago
Sekarang disebut kawasan bwt begaolnya anak bdg…hehehe…klo bwt saya sich msih kayak dulu cuma jalanan biasa. Cuma klo kok jadi agak gersang, dulu sich adem bgt coz banyak bgt pohon besar yang tumbuh di pinggir2 jalannya. Tiap hari minggu jalanan dago di blokir untuk car free day , seru lho banyak hiburan musik , akrobat & bisa liat cewe2 mojang bandung yang lari pagi.

5 . Pasar Buku Bekas Cikapundung
Bagi saya pasar ini seperti Gramedia , hampir setiap semester baru, saya pasti membeli buku pelajarn disini coz klo beli di skolah / palasari pasti mahal bgt. Contoh aja buku matematika terbitan erlangga karangan sartono W , klo di toko buku harganya bisa nyampe 50 ribuan, di cikapundung cma 20rbu itu pun bsa ditawar. Memang sih tampilan g sebagus kayak di toko buku , nmanya jga psar buku bekas , tapi yang penting kn isinya.

Beberapa tempat yang cukup berkesan , memori indah bersama para sahabat n orang2 terdekat…..Tempat berikutnya dimana yaa….(@rimba_rusli)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s