My Story

Curhat Memulai Usaha Toko Online………..


Memulai usaha sendiri yang gw lakuin akhir2 ini , gw sadar kalo menuntut gaji dari tempat kerja gw yng sekarang (walupun sudah mencukupi) pastinya akan agak terbebani. Big Salary make a lot of job and of course need alot of time. Hampir tiap hari pulang diatas jam 7 malam kerjaan cuma tidur-bangun-makan-Berangkat kerja-Lembur-Pulang-Tidur….Di kantor Briefing-Trial-Follow Up-Meeting-Evaluasi-Inspek Plant-Evaluasi…..Its very tired , Craziest Day. Hal ini dimulai bulan Januari sampe sekarang, gara2nya gw diamanahi jadi Project Leader, alhamdulillah bgt bisa upgrade skill. Ternyata beres satu project datang project yang lainya dengan tingkat fokus & konsentrasi yang lebih besar, bener2 nyita waktu.

Ide memulai usaha sendiri muncul di bulan April,l berkaca sama pengalaman waktu kuliah gw bisa ngebiayain kuliah sendiri dari hasil usaha jualan kue dikampus, ngajar privat di sore hari & jadi Photografer kawinan ditambah pasang muka badak gerilya nyari beasiswa & pembebasan biaya kuliah, pengalaman sudah cukuplah buat memulai usaha. Sempet mikir beberapa minggu buat milih usaha, tanya2 ke temen , searching mbah google. Akhirnya gw dapet ide yaitu……BUKA TOKO ONLINE (JENG-JENG). Kenapa gw milih ide usaha ini nih alesan+pertimbangannya.

Untitled

1 . Gw harus buka usaha yang bisa dilakuin kapan aja trus ga perlu pake pindah tempat

Promosi & kontrol bisa dilakuin dengan nongkrong depan laptop + kutak-katik gadget buat chat dan ini bisa dilakuin any time. Ni praktis bgt buat gw yang sangat aktif & mobile pas ditempat kerja.

2 . Kedua gw melakukan riset soal internet

Jaman sekarang hampir semua Handphone bisa akses internet ditambah semakin murahnya tarif internet yang disediakan provider. Tiap orang dengan mudahnya akses internet karena jaringan udah banyak & kuat. Terus menurut riset kecepatan rata2 internet Indonesia 3-5 Mb, kecepatan internet dunia 25-20 Mb. Ditahun 2014 kecepatan internet indonesia bakal diupgrade menyamai kecepatan internet dunia kira2 20-25 Mb. Bakalan terjadi perubahan gaya hidup, orang2 bakalan males pergi2 buat belanja , mereka bakalan browsing nyari barang yang dimau lewat internet. Jadi berjualan lewat internet menjadi usaha yang cukup menggiurkan buat dicoba.

3 . Jasa pembayaran & Ekspedisi yang udah bagus

Hampir tiap orang sekarang pasti megang kartu ATM ,pembayaran via transfer udah menjadi biasa buat transaksi jual beli. Jaringan ATM bank udah tersebar dimana-mana, proses transfer yang cepat+murah jadi solusinya. Hampir tiap pembayaran pasti pake kartu ATM , gw sendiri ngelakuin itu misalnya buat beli pulsa , bayar tagihan listrik , belanja di Supermarket & banyak lagi. Terus buat distribusi barang ke pembeli udah bisa manfaatin jasa ekspedisi kaya JNE , TIKI atau POS. Biayanya cukup murah buat dijangkau, prosesnya cepat (cuma hitungan hari) & bisa ngecek proses lewat internet……….. Tuh kan mantep banget.

iop

4 . Banyaknya reseller program yang ditawarin

Buat yang belum tau apa itu Reseller, nih gw jelasin dikit . Reseller tuh lo ngambil profit dengan cara ngejual barang orang lain , profitnya lo sendiri yang tentuin. Klo jaman dulu kaya lo dagangin barang orang lain pke gerobak keliling kampung. Tapi sekarang yang udah jamannya Internet , lo tinggal nawarin barang orang lain klo misalnya ada yang mau beli , lo tinggal calling deh yang punya barang buat kirim, Simple kan. Dengan kata lain lo cuma modal ngomong n promosi. Tapi ngak se-simple itu juga kali..eits tapi ngak akan gw bahas disini lain waktu aja bro…..

Segitu aja yaaaa bro curhat gw (Ya’elah…..)……….. Udah waktunya istirahat & ngecek rekening Bank hasil jualan hari ini….hahahaha. Lain waktu gw bahas suka duka jualan ONLINE……………

Be Smart , creative and Believe…..(@Rimba_rusli)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s