My Story

A Little Step To Catch Your Dream


kampus-impian

Happy New Year teman2 …….2014 sudah lewat beberapa hari , pastinya banyak banget resolusi & target yang ingin dicapai di tahun ini, Gw secara pribadi juga punya target yang ingin dicapai. Bukan bermaksud menggurui atau menasehati, postingan kali ini gw bakal share hal-hal yang bisa dilakukan buat mencapai target yang teman2 tentukan. Penjelasannya step ini gw pake contoh aja yaa, coz gw sulit merangkai kata buat ngejelasinnya… (Hehe..)

1 . Visualisasi
Tulis & gambarkan target teman2 di kertas atau tempel di dinding. Mungkin ini kaya anak kecil tapi ini bisa berguna buat mengingat2 target teman2. Misalnya teman2 punya target wisuda ditahun ini, coba deh lo tulis di kertas atau edit foto temen lo yang udah wisuda trus ganti pake muka lo …..

2 . Pengucapan berulang-ulang / Repetisi
Ada pepatah setiap kata adalah doa, ternyata ada benarnya. Klo temen2 punya keinginan/target ucapkanlah di setiap doa, Tuhan pasti mendengar & membukakan jalanNya. Lakukan ini secara terus-menerus sampai target bisa tercapai.

3 . Memantaskan Diri
Kata Ustdz Felixsiauw (Klik Disini) arti memantaskan diri adalah berikhtiar maksimal. Bingung nih jelasinnya, gw pake contoh aja yaa. Misalkan ada yang punya target dapet beasiswa kuliah di Luar negeri, memanntaskan dirinya gimana? ya nguasai bahasa asing sampe jago, punya nilai TOEFL yang tinggi , belajar budaya asing dan banyak lagi …. . Misalkan pengen kuliah di Luar negeri tapi bhs inggrisnya amburadul apakah itu pantas….

4 . Action Plan
Just Do It ,jangan banyak mikir …. Lakukan segera usaha teman2 buat mencapai target pastinya dengan sangat terencana

5 . Tenggat Waktu
Buatlah batas waktu yang realistis , jadi ikhitiar teman2 dapat lebih maksimal.

Masalah pasti ada disetiap usaha tapi tetep semangat , ikhtiar maksimal , tetap berdoa & Tawakal. Hasil itu ngak pernah jauh dari ikhtiarnya ,klo ikhtiarnya maksimal pasti hasilnya juga maksimal (Kata Dede Trie Teman waktu kuliah).

Segini aja yaa artikelnya , maaf kalo agak kurang bagus…hehehe…….
Semoga bermanfaat … (@Rimba_rusli)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s