Photography Tips

Modeling Photography Terima Kasih Banyak , Tapi maaf saya mulai jenuh ….


Adrenaline seakan berkurang sangat cepat setiap memulai jari saya menekan shutter.Emosi romantisme yang ingin dibangun seakan hilang & terasa hambar. Kembali ketitik itu “KEJENUHAN” melanda….#BerasaLagu. Dulu saya pernah membahas cara mengatasi kejenuhan sewaktu motret. Tak mau tersatir pada ungkapan Djawa “Iso Ujar Ora iso ngelakoni” … bisa ngomong tapi ngak bisa ngelakuin. Akhirnya saya ngelakuin tiap tips yang pernah saya tulis disini. Setelah bergulat , hasilnya ternyata tingkat kejenuhan saya berkurang  20-30 % ….. Belum maksimal sih , ternyata klo pengen hasil yang beda perlu juga cara yang beda.

offroad

Serasa tak mau terjebak dalam lingkaran yang sama , OK Fellas mari coba cara yang beda. Modeling photography yang sudah mnjadi ruh jepretan selama bertahun tahun mulai menunjukan wajah lainnya. Hati seperti terbenani ketika tiap jepretan mengejar keindahan model.Hati saya kemabali terlecut waku beberapa master di komunitas ngelemparin komentar

“Sering hunting modeling udah dapat apa aja sih” (Ganda Raharja, Photographer)
“Setiap gambar tuh harus punya makna & pesan yng bisa ditangkap sama yang ngeliat”
(Ahmad Mutaqien, Photographer)
“Kaka , foto aku mana , mnta donk buat stock DP” (Nia Hasanah, Model)

Begitu terlecut & serasa ditampar berkali-kali. Banyak yang berpikir saya sudah menyandang gelar master di modeling atau udh khatam semua teknik. BUKAN itu tapi saya ingin mencari energi lain buat asupan hausnya adrenaline, mirip2 sama pencarian avatar Ang yang keluar dari negeri angin.

“Dijalanan Kami Sandarkan Cita- Cita” -Iwan Fals-

Untuk mencari obat penawar saya berjalan menyusuri jalanan , energi lain mulai terasa. satu pertanyaan “Saya tidak kenal siapa mereka , semua bergerak natural tanpa penyutradaraan … tapi semua menarik & ngak boleh dilewatin satu frame pun” .Ada benarnya juga kata Bang Iwan ” Jalanan memberi jutaan wajah……. Pada akhirnya jalanan menjadi medan baru yang siap saya jelajah.

_MG_9929

Terima kasih modeling photography atas semuanya , teknik , teman baru , canda & Tawa. Pergiku ini bukan tuk meninggalkanmu tapi pergi tuk mengembara mencari makna dan pasti kembali padamu.

Tinggalkan Balasan

