Travel & Photography

Lightchestra : Tarian Cahaya Berirama Di Hutan Kota


Ketika elektron berpindah orbit yang tinggi ke orbit yang lebih rendah , seberkas energi akan dilepaskan sebagai efek perpindahan , seberkas energi itulah yang kita kenal sebagai cahaya. Cahaya itu ngak hanya berbentuk energi tapi juga berbentuk gelombang dengan intensitas tertentu dan terpancar secara terus menerus.

Semakin jauh elektron berpindah orbit maka semakin besar pula energi berbentuk cahaya yang dihasilkan. Semakin besar energi yang dihasilkan maka semakin besar pula intensitas gelombang cahaya yang terpancar.

HelarFest 2015
HelarFest 2015

Energi dan gelombang berbentuk cahaya sejenak terpancar di tengah kota , sebuah acara bertajuk lightchestra sebagai digelar di Hutan kota Babakan siliwangi hari sabtu malam sebagai salah satu dalam rangkaian Helarfest 2015.

Klo kata “LightChestra” dijabarkan dalam 2 kata , Light berarti cahaya , chestra pemenggalan dari kata orchestra yang berarti pertunjukan berirama. Yah sedikit mengartikan berarti pertunjukan berirama dengan menggunakan cahaya sebagai pendukung….(IMHO)

Ranger Relawan
Ranger Relawan

Sebuah acara besar bernama Lightchestra pastinya didukung oleh kerja team yang besar pula. Team pendukung yang digelari Relawan bekerja sangat keras demi suksesnya acara , bahkan ada yang rela ngak tidur berhari-hari. Yup kerja besar yang sepatutnya diapresiasi, bukan hanya dengan pujian tapi mungkin dengan hal yang lebih.

Dalam corong lensa pastinya lebih menarik untuk membekukan moment indah di rangkaian Lightchestra hari itu. Tapi sedikit sekali frame yang membekukan kerja keras para relawan. Yang saya yakini penat pasti melanda tapi semua seolah hilang dibias oleh wajah penuh semangat. Beberapa jepretan estetik ala dokumentasi untuk mereka para relawan mungkin layak. Seperti sebuah apresiasi kecil untuk besarnya keikhlasan & kerendahan hati untuk bekerja keras.

Ranger Relawan
Ranger Relawan

Hari itu saya bereskperimen memakai lensa fix 50 mm f1.4. Pengennya sih dapet bokeh di ruang sempit tapi aahh sial ruangnya terlalu sempit ditambah keredupan cahaya yang terlalu pekat. Mendadak mood saya seperti hilang dan pikiran saya tersesat di hutan …. Ganti lensa jadi solusi yang mungkin pas, untungnya bawa lensa kit 18-55 mm , yah perlahan dapat juga moodnya

Dengan menyingkirkan ego pribadi lalu merendahan hati terciptalah sebuah keikhlasan. Dengan kebersamaan sebuah keihklasan bermetamorfosa menciptakan energi besar untuk bekerja sama. Layaknya energi besar yang dilepaskan efek dari elektron yang berpindah ke orbit rendah membentuk sebuah cahaya yang besar pula.

Yup cahaya itu bukan berasal dari lampu temaram malam tapi cahaya itu berasal dari kalian sobat Relawan. Cahaya keikhlasan dengan energi besar yang menari berirama digelapnya hutan kota babakan siliwangi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s