Travel & Photography

Salam Polorapat Indonesia On The Street – Bandoeng Photostreet Shooter


“Bandung Edan euy”

Ucapan dari teman2 Indonesia On The Street (IOS) di awal pertemuan di Tugu Kereta Api Stasiun Bandung. Ibarat pertemuan klasik …Hah kenapa klasik… karena sebelumnya saya hanya bisa melihat karya mereka melalui dunia maya. Hanya karya yang saya liat tanpa tau bagaimana rupa mereka.

Buat saya yang masih hijau dalam street photography pastinya ini jadi pertemuan yang menyenangkan. Yup kesenangan yang harus dibagi dengan bersama teman2 dari Bandoeng Photostreet Shooter dan hari itu saya membaur sembari belajar langsung dari para master IOS.

Indonesia On The Street - Bandoeng Photostreet Shooter
Indonesia On The Street – Bandoeng Photostreet Shooter

Perjalanan Nyetreet yang sebenar-benarnya Nyetreet direncanakan pagi itu dengan menyusuri Jalanan Pusat kota Bandung. Semua dimulai dari Stasiun belakang – Pasar Baru – Jalanan Sudirman – Dalem Kaum – Alun2 Asia Afrika – Braga – Kembali Ke stasiun. Ugh saya yang terbiasa Nyetreet dengan rute pendek mendadak merasa kerdil, mungkin tak terbiasa.

Gear Acquisition Syndrome , virus sialan itu kembali menyerang ditengah perjalanan Nyetreet. Rasa penuh nafsu melengkapi gear tapi kurang dalam pemahaman karya ini sungguh menyiksa ….

Seakan tidak mau menjadi pesakitan virus yuk ontji mori santai bergerak luwes menikmati perjalanan sembari jeli menangkap moment dan bukan cuma jeli saja tapi bersabar menunggu moment , yup satu pelajaran kembali didapat hari itu. Dari sisi spesies Urban Camerajavanicus semacam saya yang seringnya bergerak cepat, jelas ini kembali hal yang baru. Berdamai ego lalu sabar menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan moment estetik disetiap jepretan.

Chris Tuarissa Photo -Indonesia On The Street-
Chris Tuarissa Photo -Indonesia On The Street-

Tata kota Bandung bagian tengah yang dipenuhi jajaran pertokoan disisi jalan ditambah lalu lalang orang yang beraktivitas menambah kesan simetrisme arsitektur ala perkotaan. Sebuah santapan indah untuk setiap jepretan, caranya gimana broManfaatkan garis dan komposisi gelap terang sembari menunggu subjek manusia yang lewat , jepret … its will be a strong photograph

Rimba Anggara Photo -Bandoeng Photostreet Shooter-
Rimba Anggara Photo -Bandoeng Photostreet Shooter-

“Karena Jalanan mengajarkan Kejujuran” -Sam Bara-

Kejujuran itu tampak di jalanan dengan keberadaan interaksi manusia khas makhluk sosial dengan tanpa pengarah gaya , Ugh terangkum dalam dua kata Human Naturalis. Human naturalis dengan emosi yang membaur terbias di setiap rona wajah yang kami temui hari itu , menjadi penambah keseruan perjalanan Nyetreet hari itu.

Rentetan hasil jepretan banyak tercipta , tersimpan apik dalam memori kamera setiap kami tapi paling enak ya dibagikan di sosmed kan. Proses menjepret moment yang intimidatif ala Gilden atau berdiam sabar ala moriyama sensei kami lalukan hari itu. Ugh entah berapa banyak karya yang tercipta dan semua bisa dinikmati disini.

Terima kasih teman2 atas Ilmu , trik dan pengalaman berharga yang pastinya akan saya bagi bersama teman2 street photographer lainnya di kota ini………Salam Polorapat

2 thoughts on “Salam Polorapat Indonesia On The Street – Bandoeng Photostreet Shooter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s