My Story

Kembali Ke Rok bersama Ukthi Imut ….


Beruntunglah saya memulai masa kuliah di saat mata dipuaskan melihat  cewe berjilbab memakai skinny jeans dan kaos distro , hhmm semacam prasyarat keren pada masanya. Saat itu badan saya (masih) kurus, liat  wanita / cewe berjilbab dengan skinny jeans dan kaos terasa bagus.

Ketika fenomena Hijab mulai merambah di berbagai kota kemudian selera cewe2 itu beralih menjadi kaos ukuran besar dipadukan outer, tapi dengan bawahan tetap skinny jeans. Hhmm mungki semacam trik mengakali menutup lekuk tubuh.

Saya yang masih “nakal” liar bermodus ria jadi dapat banyak pilihan target. Ouwh bukan buat ng-PHP-in atau maen rada menjurus ke”situ” tapi buat nyari talent photo , yaah masa awal dimana jadi fotografer model itu sesuatu yang keren.

remaja-berhijab-kartun

Entah berapa banyak frame yang tercipta dari hasil bermodus ria ke para talent cewe2 berhijab. Dimulai dari konsep Syar’i , Urban , Vintage , OOTD sampe berjilboobs udah pernah tercipta …aaahhh mungkin saat itu hati & otak ini masih belum sinkron.

Beruntung juga saya ngak kaya Fotografer lain yang habis motret , hasilnya ditag rame2 di sosmed sambil bilang “Mohon Kritik pedasnya kaka”. HHHmmm buat saya hasil foto langsung kirim ke talent via email dan Finish , Good Job. Trik akal2an menjaga nama baik dimata teman2 yang lain…hehe

Dan beruntung pula yang ke sekian kali , disaat saya mulai belajar fotografi dari sisi esensi & makna, Hard disk saya terbakar … praktis hilanglah semua data termasuk foto2 itu….

734381_565199976860843_91704252_n

Suatu saat, saya merasa otak & hati saya mulai sinkron. Berseliwerlah wanita berhijab dengan rok panjang tapi modis. Kata orang sunda mah “Ngageredeg Hate” , Hhhmm naluri nakal nan liar seketika runtuh bin ciut liat wanita berhijab dengan rok panjang.

Sebutan “Ukhti Imut” mendadak sering terucap , entahlah kadang saya merasa geli . Menurut saya pake celana jeans jelas bukan lagi opsi yang oke, berhubung badan kerasa eungap, sesek, sempit pastinya nyeplak badan banget deh.

Saya sendiri pun jarang bgt pke celana jeans , you knowlah klo pke jeans itu , panas bkal tambah panas , dingin mlh makin dingin. Ditambah postur saya mulai mekar , kadang sering merasa eungap atau kadang merosot. seringnya saya pke celana bahan dengan karet dipinggang , cukup simpe & ngebantu pergerakan saya yang lincah ...(Om-om Lincah)

Kembali Ke Rok …..

Klo dipikir liat cewe hijab dengan rok itu asik banget. Satu kata COLORFUL pake rok bikin tampak lebih cerah. Warna aman celana mungkin sebatas item, coklat, atau biru. Itu juga polos. Rok justru kebalikannya, motifnya banyak, lucu, dan macem-macem! klo ngak percaya liat aja instagramnya Mbak Dian Pelangi  :)

Dian Pelangi
Dian Pelangi

Rok juga bikin wanita keliatan lebih …..ANGGUN…. saat jalan kaki, bahkan saat jalan kaki ngejar bus sekalipun. Hahaha. Cakep ajah gitu atau mungin mereka para cewe berhijab dalam roknya menyembunyikan senjata semacam AK-47 …..

Banyak mungkin yang salah persepsi rok panjang. Ribet, sering keinjek, ahh iya banget! Gausah deh keinjek sama orang, malah sering saya liat nginjek roknya sendiri. Atau malah rok kegulung di roda kursi tempat duduk. Hah sikap sigap tiba tiba sedikit ngangkat rok kalo lagi aktif beraktivitas mungkin sedikit solusi.

Dengan pake rok, siluet bokong maupun paha yang sering terekspos sempurna kalo pake celana yang ketat pastinya bakal ketutup. Dengan pake rok, mungkin potensi kegerahan bisa diminimalisir hahaha. Dengan pake rok, posisi duduk atau gerakan saat berjalan nggak perlu terlalu wanita. Hahaha. Lha pan kakinya nggak kecetak. Dengan pake rok, bisa puas eksplor model baju yang disuka. Menurut saya sih, rok membuat tampilan perempuan jadi lebih CANTIK & ANGGUN…. Yess.

IMG_6965
Si Cinta (c) Rimba Photoshoot 2016

Secara keseluruhan, dari rok panjang membuat saya jadi lebih mikir tentang aurat. Jadi yang terlihat adalah roknya, bukan cetakan paha (aurat-red). Kalau tentang menutup aurat lebih rapat itu akan terasa lebih gerah, pada akhirnya itu adalah soal masing2 pribadi.

Sekian pendapat saya , satu yang perlu dicatat saya ngak pernah nyobain pake rok , paling sering yaaa pake sarung aja …. hehe

Tinggalkan Balasan

