Travel & Photography

Mimpi & Harapan Dari Jalanan…..


Setelah sebulan ngak motret di jalanan , akhirnya di awal februari “Turun Gunung” kembali kejalanan. Bandoeng Photostreet Shooter digandeng Olympus Cross Community bikin event workshop street photography “Mimpi & Harapan Dari Jalanan” kembali Om Sam Bara didaulat sebagai pembicara.

Screenshot_2016-05-24-08-43-35

Kenapa Sam Bara lagi ?

Yup untuk saat ini dialah salah satu fotografer yang mendedikasikan karya-karyanya pada fotografi jalanan. Karya karya udah cukup diakui dinasional maupun internasional , sebagai contoh salah satu karya dimuat di harian kompas….

Ada juga beberapa karyanya yang mendapat predikat “Best 200” disalah satu event street fotografi internasional. Dan untuk Branding produk, dialah salah satu Brand Ambassador Olympus untuk genre street fotografi , bersanding dengan Darwis Triadi untuk genre modeling potrait & Andra “The Backbone” dari kalangan public figure.

Secara gitu lho , Olympus yang bikin acara yaaa pasti bawa brand ambassadornya kan….

Turun Ke Jalan Ranger…

Acara dimulai jam 8 , dibuka sama pemaparan oleh Sam Bara ,dilanjutkan oleh perwakilan Olympus & saya cuap2 ngarahin rute hunting (Narsis Dikit…)

Oh ya diacara ini jga ada gear test dari olympus , hehe .. saya berkesempatan nyobain Olympus Em 5 mark ii … Adduuhh Biung , Mirrorless ini memang racun , ntar aja saya bahas kamera canggih nan imut ini

Rute hunting dimulai dari Jalanan Asia Afrika – Pasar Baru – jalanan Braga – Diakhiri dengan workshop di Cafe Cengek Resto

Mimpi & Harapan Dari Jalanan
Mimpi & Harapan Dari Jalanan Photo By Wira Nurmansyah

“It is more important to click with people than to click the shutter.”- Alfred Eisenstaedt

Yup walaupun sering motret di jalanan tetap aja ada perasaan takut waktu ngarahin shutter ke mereka. Bingung cara ngilangin rasa takut itu gimana dan melihat Om Sam Bara beraksi dengan cameranya saya kembali belajar ….

Entah mengapa Om Sam Bara begitu luwes tanpa beban motret sana sini , ngarahin kamera tanpa rasa takut , seakan-akan dia bertemu teman lama yang pernah lama tinggal disitu. Nyaris tanpa ketegangan semua diwarnai canda tawa sampai obrolan ngalor ngidul dengan tangan tetap menekan shutter kamera.

Orang2 begitu welcome dgn kehadirannya … “Senyum & Empati ternyata rahasia” , taruhlah respect sebesar2nya maka orang lain bakal respect balik…. Klo itu sulit ,maka selalulah tersenyum sembari memotret… Ahhh wejangan yang asik buat dipraktekan di hunting2 foto jalanan berikutnya.

Mimpi & Harapan Dari Jalanan
Mimpi & Harapan Dari Jalanan Photo By Olympus_occi_id

Acara hunting hari itu diakhiri dengan workshop & makan siang bersama & pastinya bagi2 doorprize dari Olympus. Beruntungnya saya dapet juga doorprizenya hehehe

Terima kasih kawan2 , satu lagi memori yang terangkai indah dijalanan…

Keep Burn The Asphalt Bro…

Mimpi & Harapan Dari Jalanan
Mimpi & Harapan Dari Jalanan Photo By Dian Fikha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s