Travel & Photography

Jalan Jalan Pake Bandros …. Seru Penuh Adrenaline…


Beberapa waktu lalu saya sempat posting , sebuah kejutan yg saya dapat waktu seminar (klik disini) , kejutannya apa kaka ? Kulkas 2 pintu , jalan2 ke sukamiskin atawa seonggok odong2 sport edition.

Tidak Marisol …. tapi naek bus bandros secara gratisan. Buat yang belum tau Bandros kependekan dari Bandung Tour On Bus. Sebuah bis tingkat terbuka untuk para turis berkeliling menikmati kota Bandung buah ide brilian kang Emil “malakin” via program CSR ke beberapa perusahaan besar di kota Bandung.

Bis Bandros Kuning
Bis Bandros Kuning

Bis terbuka yang unik berwarna merah menyala mirip seperti di London berjalan mengelilingi titik-titik tertentu di kota bandung, sambil mendengarkan penjelasan pemandu tentang tempat yang kita lewati.

Warna bis disesuaikan dengan perusahaan si pemberi CSR , klo merah berarti dari Telkomsel , Kuning & biru dari Bank Mandiri.

Amat bersemangat pada awalnya begitu naik ke bis ini. Semua orang berebut duduk di lantai dua, berfoto-foto, tertawa riang. Perjalanan bis dimulai dari pendopo Bandung menuju kawasan Dago dengan mengitari beberapa titik di kota Bandung.

Bis Bandros Kuning
Bis Bandros Kuning

Baru beberapa puluh meter setelah berjalan tiba-tiba terdengar dari speaker “AWAS KABEL, NUNDUKKK !” Spontan semua orang yang lagi bahagia berfoto ria refleks menunduk agar leher ngak terjerat kabel listrik.

Saya yang duduk di agak belakang mulai mengalihkan perhatian melihat kabel atau ranting yang mungkin lewat di atas kepala. Cluenya yaaa liat penumpang yang depan , klo udh mulai beraksi nunduk2 , berarti saya siap2 nunduk juga…

(khusus foto ini dari blognya wiranurmansyah , saya ngk konsen moto coz nunduk nunduk
khusus foto ini dari blognya wiranurmansyah , saya ngk konsen moto coz ikut nunduk nunduk

Hampir miriplah kaya naek rollercoaster , penuh adrenalin sambil ketawa2. Dan akhirnya perjalanan sampai dikawasan dago …hihi kaya selebritislah kita , semua orang ngeliatin, ngiri kali kita bisa naik bandros. Tapi mereka ngak tau betapa horornya perjalanan kami tadi.

Menjelang magrib kami harus kembali ke pendopo bandung , pake apa yaa naik bandros lagi. Beruntungnya kami bisa ngerasain sensasi naek bandros di malam hari.

Indah banget ngerasain bandung dari atap bandros , semilir angin malam dipadukan sama kerlip cahaya lampu jalanan bandung. Tapi tetep yaa adrenalin kembali dipacu.

Bus Bandros Menjelang Malam
Bus Bandros Menjelang Malam

Ranting & kabel yang melintang sepanjang jalan praktis jadi agak samar keliatannya. Sekejap saya mata saya harus lebih peka sama kamu , eh ranting & kabel.

“Awas Kabel , Nunduk Bro”
“Nunduuuuuukkkkkk”

Haha seru abis , walau agak horor. Sayang bgt kota seindah bandung punya kabel listrik yang melintang sembarangan di atas tanah. Belum lagi ranting2 pohon yang ngak tertata ditepi jalan. Coba lihat kabel2 melintang di perempatan Braga yang dekat asia afrika atw perempatan antar Plasa dago & BIP? Itu salah satu contoh yang mengerikan.

Bus Bandros Kuning
Bus Bandros Kuning

Keliatannya juga Bis bandros sudah mulai kurang perawatannya. Bahkan beberapa waktu lalu sempat dihetikan operasinya (–sayang sekali). Jadi, buat kamu yang belum pernah kepengen sekali naik Bandros, lebih baik hati-hati dan konsentrasi penuh. Mungkin kata2 mas danang bisa dipakai “Jangan Lupa Pake Helm Proyekmu…

Mengintip info di instagram , di tahun kang Emil bersama pemkot Bandung akan mulai menata kabel & ranting yang mengganggu di jalanan kota. Mari berharap lancar pengerjaanya dan akhirnya kita bisa nyaman menikmati Paris van Java dari atas Bandros, apalagi nikmatinnya sama kamu iya kamuu…….

Narsis Dikit ........... !!!
Narsis Dikit ……….. !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s