Photography Tips

6 Tips Biar Hunting Fotografimu Makin Asik…


Buat teman2 yang hoby fotografi pasti udah ngak asing lagi sama istilah hunting fotografi. Hunting yang artinya berburu , mau berburu binatang ,berburu moment atau berburu wanita #eehh #DikeplakIstri. Biasanya acara hunting digagas sama komunitas atau inisiatif si fotografer itu sendiri. Klo saya sih seringnya sama beberapa teman , sedikitanlah 3 orang aja hunting kemana gitu. Berhubung saya kurang suka hunting pake talent cewe , alasannya mangga klik disini.

Di beberapa acara hunting saya sering lihat beberapa fotografer yang terkesan “Riweuh” atau “Ribet” sama barang bawaannya sendiri, acara hunting yang harusnya menyenangkan malah jadi kurang seru gara2 barang bawaan yang bikin ribet. Biar ngk ribet kali ini saya kasih sedikit tips buat yang hobi hunting biar ngak ribet , harap maklum yaa berdasarkan pengalaman aja ..

1 . Pahami Hunting itu sendiri
Hal ini penting banget coz ni bakal jadi acuan buat bawa peralatan yang dibutuhin & pakaian yang dipakai , jangan sampe kasus salah kostum terjadi pas kita mw hunting. Misalnya kita mau hunting landscape ke curug , so pasti pke sepatu trekking dong ngak mungkin cuma pake sendal jepit. Jadi intinya tinggal menyesuaikan “mw ngapain sih hunting…”.

2 . Bawalah peralatan yang benar2 diperlukan
Penjelasan poin yang pertama , yup alat2 yang harus dibawa dan bener2 diperluin, klo bingung nih saya kasih bagannya

Untitled
3 . Pilihlah tas kamera yang cocok
Barang2 yang dibawa lebih enak disimpan dalam satu tas yang ringkas. Banyak ko pilihan tas kamera yang bagus dengan harga yang lumayan. Saran saya beli tas yang sesuai dengan hati #Yaelah dan juga budgetnya. Klo suka tas backpack atau selempang yang penting tasnya kuat & cukup menampung bawaan selain kamera , misalnya botol air minum , batre cadangan dll. Jangan lupa tas juga harus enak dipake & ngak ribet coz waktu hunting pasti banyak bergerak dari satu posisi ke posisi lain.

11802562_10206367609020968_8868011302164614405_o

Ngak perlu mikir beli tas kamera merek luar kaya Lowepro yang harganya muaaahal banget. Sekarang ada beberapa merek lokal yang cukup berkualitas dgn harga yang agak miring dikisaran 200 – 500 ribuan misalnya quarzel , skatchel , eibag dll. Lain waktu saya bahas tas yang kamera yang asik bgt (Sorry : pesan sponsor…)

4 . Pakailah pakaian yang senyaman mungkin
Kenyamanan jadi itu nomor satu , klo nyaman pasti enak mw ngapain jga. Pakailah pakaian yang bikin nyaman bergerak misalnya nyaman pke kemeja , kaos & celana jeans. Saya biasanya pake celana pendek , kaos & pake sepatu coz paling nyaman pke ini. Kadang2 pake pelindung lutut buat nahan lutut kalo lagi nyari angle.

5 . Bawalah keperluan pelengkap
Semua keperluan yang saya terangin diatas pastinya harus bawa, tapi adakalanya diperlukan juga keperluan lain, misalnya bekal makanan ringan , kacamata hitam biar ngak silau , handuk kecil & banyak lagi.

fotografer-cewek

6 . …. Empati (#RESPECT) & Sopan ….
Ngapain sih pake empati & respect , sering saya lihat beberapa teman merasa jumawa dgn status fotografernya apalagi sambil menenteng kamera besar. Trus dengan seenaknya melabrak aturan demi dapat momen bagus , contoh kecil udah ada larangan nginjek rumput tapi dengan tanpa dosa malah nginjek2 rumput….

If you want respect, give respect. You get in return, what you give!
If you want respect, give respect. You get in return, what you give!

Tetep yang dikedepanin kesopanan & keramahan setiap kita hunting , dengan menghargai orang lain maka sebaliknya orang lain juga bakal ngehargain kita kaya kata peribahasa wong kulon “If you want respect, give respect. You get in return, what you give!”. Dan yang terakhir tetep taat peraturan yang ada yaaa….

Sekian aja yaa bro , sedikit tips dari saya …….. tetap jaga kesehatannya yaa biar badan tetep fit waktu hunting, jaga juga barang-barang bawaan karena kita ngak tau kejahatan selalu mengintai (hehe…)

Makasih udah baca artikel ini ……. (@Rimba_rusli)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s